Recent post

    CARA MEMBUAT WEDANG JAHE SUSU KHAS ANGKRINGAN

    Cara Membuat Wedang Jahe Susu khas Angkringan - Wedang Jahe Susu adalah Minuman yang dapat Menghangatkan Badan, terlebih bila Di nikmati pada Malam hari dan pada saat musim hujan. Dengan sensasi pedas yang terdapat pada Jahe dan Manisnya Susu, Membuat Minuman ini menjadi Benar-benar Menyegarkan dan Menghangatkan tubuh.

    Wedang Jahe Susu ini biasa terdapat Di Warung atau Angkringan yang biasa mangkal Di pinggiran jalan, adanya pada sore atau malam hari, dan minuman Ini pun menjadi salah satu menu andalan dan Yang di sukai pengunjung Angkringan, karena di olah Sendiri oleh si penjual dan rasanya pun lebih enak dan menyegarkan.

    Tidak hanya enak dan menghangatkan badan, Minuman ini juga Berkhasiat Menjaga stamina tubuh, karena Bahan yang Di gunakan dari Rempah pilihan khas Indonesia, yang sudah teruji memiliki Zat-zat yang baik bagi tubuh.




    Walaupun banyak Angkringan menjajakan minuman ini, Tapi sekarang Anda tidak perlu Repot keluar Rumah di malam hari, karena kali ini kami akan Berbagi resep Cara Membuat Wedang jahe Susu yang tidak kalah nikmat dari Olahan Angkringan.

    Tertarik untuk Membuatnya sendiri di rumah?? Ayo mari kita simak bahan apa saja yang harus di siapkan.

    Bahan-bahan:
    > 100 gram Jahe yang telah di bakar, lalu memar kan
    > 100 gram Gula pasir
    > 50 gram Gula merah
    > Susu kental Manis secukupnya
    > 1 Kayu manis
    > 3 butir cengkeh (optional)
    > 1 butir kapulaga (optional)


    Cara Membuat Wedang Jahe Susu khas Angkringan:
    1. Siapkan panci yang sudah di isi Air secukupnya, lalu masukan Gula pasir, Gula merah yang telah di iris, Jahe, Cengkeh, kayu manis, dan Kapulaga. Rebus sampai mendidih dan sampai gula larut. Pastikan juga Jahe sudah menyatu dengan Air.

    2. Jika semua bahan sudah larut, matikan kompor, dan siap untuk di sajikan.

    3. Cara penyajian: Siapkan gelas kosong, isi Dengan Susu kental manis Secukupnya, Kemudian tuang wedang Jahe Kedalam gelas Dengan cara di saring. Dan Wedang Jahe Susu pun siap Menghangatkan Keluarga Anda.

    Mudah dan Praktis bukan?? Sajikan Saat kumpul bareng keluarga atau kumpul bareng teman, untuk Menghangatkan Dingin nya malam.

    Itulah sajian Resep Cara Membuat Wedang Jahe Susu khas Angkringan dari kami, Semoga Bermanfaat dan Semakin luas pengetahuan Anda tentang Beraneka resep.
    Terimakasih, selamat Mencoba.
    Previous
    Next Post »
    Thanks for your comment