Recent post

    Cara Membuat Es Oyen khas Bandung

    Cara Membuat Es Oyen khas Bandung - Es Oyen, Salah satu jenis Es yang cukup popular di kota bandung dan Menjadi sajian khas pada saat Bulan Ramadhan. dengan kuah campuran dari Susu dan sirup di tambah serutan Es, Membuat Es Oyen banyak di cari pada saat bulan Puasa seperti saat ini, Karena dapat Mengobati dahaga dan dapat menyegarkan tubuh setelah seharian Berpuasa.

    Di lihat dari segi tampilan, Es Oyen merupakan variasi dari Es campur dan hampir mirip dengan Es Sanghai, Jika anda ingin membuatnya sendiri di rumah kita telah menyiapkan Resep bagaimana Cara Membuat Es Oyen khas Bandung di bawah ini, Dan anda dapat kombinasikan dengan dengan bahan lain yang anda sukai.


    Penasaran?? ayo jangan sampai Anda lewatkan untuk mencoba membuat sendiri di rumah, langsung saja mari kita simak saja Resep nya di bawah ini.

    Resep Es Oyen khas Bandung
    Bahan-bahan:
    > 300 gram Cincau Hitam, potong dadu kecil
    > 75 gram Alpukat, ambil dagingnya saja
    > 100 gram buah Melon, potong bulat
    > 100 gram kolang kaling, rebus lalu iris tipis.
    > 100 gram buah Nangka, potong Memanjang
    > 200 gram pacar Cina yang telah di rebus
    > 200 gram daging kelapa muda
    > 100 gram tape singkong
    > Susu kental manis Secukupnya
    > Sirup Merah secukupnya
    > Es Serut secukupnya

    Bahan Sirup:
    > 300 gram gula pasir
    > 2 gelas Air
    > 1/2 sendok teh garam

    Cara Membuat Es Oyen khas Bandung:
    1. Membuat Sirup: Siapkan panci dan Masukan semua bahan Sirup yang telah di sediakan ke dalamnya, Kemudian rebus sambil di aduk sampai semua bahan larut dan Mendidih. setelah semua larut dan mendidih, Angkat dan biarkan sampai Dingin.

    2. Siapkan 5 mangkuk Saji karena bahan-bahan di atas di siapkan untuk 5 porsi, kemudian Masukan Bahan-bahan secara Merata ke dalam 5 mangkuk tersebut.

    3. Kemudian tambahkan Es serut di atas nya sesuai dengan selera Anda, Dan tambahkan juga Sirup dan Susu kental manis Secukupnya di Atas Es serut.

    4. Dan Es Oyen khas Bandung pun siap di Hidangkan untuk berbuka Puasa bersama keluarga tercinta.

    Mudah bukan?? cobalah kreasikan dengan bahan yang lain yang anda sukai agar lebih nikmat saat menyantap nya.
    Demikian salah satu Resep Cara Membuat Es Oyen khas Bandung yang kami sajikan kali ini, Semoga Bermanfaat untuk Anda sekalian. Dan tunggu Resep-resep Berikutnya, Selamat Mencoba.

    Terimakasih.
    Previous
    Next Post »
    Thanks for your comment