Recent post

    Cara Membuat King Mango Thailand Ala-ala

    Cara Membuat King Mango Thailand - King Mango Thai merupakan minuman dessert yang lagi hits di Bandung dan Jakarta, siapa sangka minuman yang berasal dari negara Gajah Putih Thailand ini menjadi primadona pecinta buah mangga di Indonesia. Tidak hanya itu setiap pengunjung rela antre berjam-jam hanya untuk mendapatkan minuman yang sedang viral itu.

    Bukan tanpa alasan, berbeda dengan jus mangga biasanya dessert jus mangga ini di isi dengan whipped cream dan es serut mangga yang di beri potongan mangga yang menjadi topping di atas nya. Selain rasa yang segar itu juga menjadi alasan para pengunjung rela antre panjang hanya untuk mendapatkan segelas jumbo minuman mangga asal Thailand.

    Nah bagi yang malas antre atau jauh dari tempat penjual minuman dessert tersebut, kali ini kita akan mencoba membuat Minuman ala-ala King Mango Thailand yang lagi hits ini. Meskipun tidak sama persis tapi soal rasa medekati dengan yang asli, tak perlu panjang lebar langsung saja yuk simak ulasannya di bawah ini.

    Sumber foto: Siska Flestari in Instagram

    Cara Membuat King Mango Thailand

    Bahan jus:
    • 1 buah mangga, di sarankan menggunakan mangga harum manis yang telah di simpan di kulkas dan yang sudah matang karena tidak banyak serat.
    • 1 sachet susu kental manis
    • 400 ml air es
    • 1 buah yoghurt plain rasa mangga
    • Gula pasir secukupnya bila suka manis
    • Es batu secukupnya


    Bahan whipping cream:
    • 30 gram whipping cream bubuk
    • 1 sachet susu kental manis
    • 75 gram susu uht/susu cair


    Bahan topping:
    • 1 buah mangga, samakan dengan jenis mangga yang di pakai buat jus. kupas kulitnya kemudian Potong dadu
    Proses pembuatan:
    1. Langkah pertama adalah membuat whipping cream: Masukan whipping cream bubuk kedalam wadah bersama susu kental manis dan susu cair, mix jadi satu. Masukan piping bag atau plastik agar mudah saat penuangan.
    2. Langkah kedua adalah proses pembuatan jus: kupas mangga lalu potong menjadi beberapa bagian, tambahkan es batu, susu kental manis, air dingin, yoghurt plain, dan gula pasir bila suka manis. Blender jadi satu. Diamkan.
    3. Dan langkah terakhir adalah proses penyusunan: Siapkan gelas saji, lalu kemudian tuangkan jus sebagian saja, lalu tuangkan whipping cream di atasnya, dan kemudian timpah lagi dengan cara menuangkan jus lagi, Beri topping mangga di atas sajian tadi.
    Nah dan anda pun sudah bisa merasakan sensasi rasa dari King Mango Thailand tanpa harus merasakan antre berjam-jam.

    Demikian resep Cara Membuat King Mango Thailand Ala-ala, dan baca juga resep yang lagi hits lainnya dari Thailand Cara Membuat Mango Sticky Rice hanya di Aneka Resep. Terimakasih, Semoga Bermanfaat.
    Previous
    Next Post »
    Thanks for your comment