Recent post

    Cara Membuat Beef Yakiniku ala Hoka-hoka Bento

    Beef Yakiniku - Adalah salah satu menu makanan ala Jepang yang ada di restoran ternama Hoka-hoka Bento yang ada di Indonesia, Nama Hoka-hoka Bento sendiri di ambil dari bahasa Jepang yang berarti dalam bahasa Indonesia adalah "Makanan hangat dalam box". Dan Anda juga bisa menemukan Makanan ala Jepang lainnya di Restoran tersebut.

    Setelah mengetahui penyedia jenis makanan ini, Kita kembali ke topik utama kita yaitu Bagaimana Cara Membuat Beef yakiniku ala Hoka-hoka Bento. Tenang saja bagi yang kurang suka dengan Masakan ala jepang tidak perlu khawatir, karena Aroma dan rasa sudah di sesuaikan dengan selera lidah orang Indonesia.


    Agar tidak terus penasaran, Berikut adalah Resep Bagaimana Cara Membuat Beef Yakiniku ala Hoka-hoka Bento yang bisa Anda coba sendiri di rumah yang tak kalah enak dengan masakan Restoran.

    Resep Beef Yakiniku ala Hoka-hoka Bento
    Bahan-bahan:
    > 400 gram daging sapi
    > 1/2 butir Bawang bombay
    > 8 siung bawang putih
    > 5 buah paprika hijau
    > 3 sendok makan minyak goreng

    Bahan kuah:
    > 1 sendok makan wijen
    > 100 ml air
    > 75 ml sauce kikkoman
    > 75 ml mirin
    > 50 gram gula pasir
    > 3 sendok makan kecap manis

    PROSES PEMBUATAN:
    1. Cuci bersih terlebih dahulu daging sapi, kemudian iris tipis-tipis daging tersebut.

    2. Cincang Bawang bombay dan Bawang putih.

    3. Kemudian ambil Paprika hijau, Potong tipis-tipis atau sesuai dengang selera.

    4. Panggang wijen sebentar saja.

    5. Membuat bahan kuah:  Siapkan air, kemudian masukan sauce kikkoman, mirin, gula pasir, kecap manis, dan wijen yang telah di panggang. lalu masak sampai mendidih, setelah mendidih angkat kemudian dinginkan, lalu saring.

    6. Siapkan penggorengan, kemudian tuangkan minyak goreng 1 sendok makan lalu panaskan. Setelah panas masukan Bawang putih dan bawang bombay, tumis sampai berbau harum. Masukan paprika lalu tiriskan.

    7. Cuci penggorengan yang telah di pakai tadi, kemudian tuang 2 sendok makan minyak goreng lalu panaskan. Setelah panas Masukan daging sapi, tumis sampai keluar airnya. Buang air lalu sisihkan.

    8. Masukan bahan kuah yang telah di dinginkan tadi kedalam penggorengan, masak sampai airnya berkurang atau sampai mengental. Kemudian masukan daging sapi, bawang putih, bawang bombay, dan paprika yang telah di tumis tadi. aduk rata lalu angkat.

    9. Sajikan selagi hangat.

    Sebagai tambahan saja Anda juga bisa mengganti Saus kikkoman dengan Saus kedelai.
    Demikian Resep Yakiniku yang kami Sajikan kali ini, Semoga membantu untuk anda yang sangat hobi memasak. dan tunggu Resep-resep yang lainnya.
    Terimakasih, Selamat mencoba.
    Previous
    Next Post »
    Thanks for your comment