Recent post

    CARA MEMBUAT ES CINCAU KARAMEL

    Cara Membuat Es Cincau Karamel - Melanjutkan postingan sebelumnya, kali ini kita masih akan membahas tentang Minuman Dingin yang Menyegarkan, yaitu Es Cincau Karamel.Ya, Es Cincau dengan aroma dan rasa yang khas kian menambah kesegaran bila meminumnya, Apalagi bila di Nikmati pada siang Hari pada waktu Cuaca Panas.


    Minuman ini pada dasarnya terbuat dari  bahan Dasar cincau, bisa dengan Cincau Hitam maupun Cincau Hijau, tapi yang akan Kita gunakan pada resep kali ini adalah Bahan dari cincau hijau, Karena lebih Bermanfaat untuk mendinginkan dalam tubuh.
    Untuk membuat Cincau hijau ini tidaklah sulit, Anda Cukup mengambil daun Cincau secukupnya, cuci bersih. Kemudian sobek-sobek atau remas-remas daun Cincau tersebut sampai keluar lendir, Setelah berlendir remas-remas sambil di barengi dengan kucuran Air matang hangat, lakukan pengucuran sedikit demi sedikit jangan terlalu banyak sampai dapat Cairan kental Tua. Lalu dinginkan sampai membeku dan kenyal seperti agar-agar.
    Untuk mendapatkan lendir lebih banyak sebaiknya pilih daun yang sudah tua.

    Nah, sekarang Anda sudah tau cara pembuatan Cincau. Daripada kita membahas kemana-mana lebih baik Kita kembali ke topik bagai mana Cara membuat Es Cincau karamel. Langsung saja berikut bahan yang harus di siapkan:

    Bahan:
    > 900 gram Cincau, keruk dengan sendok
    > 600 gram Es serut

    Bahan karamel:
    > 300 gram Gula pasir
    > 200 ml Air panas
    > 1 lembar daun Pandan, simpulkan

    Bahan kuah Santan:
    > 600 ml santan Dari satu butir Kelapa
    > 3 lembar daun Pandan, Simpulkan
    > 1/4 sendok teh garam

    Cara Membuat Es Cincau Karamel:
    1. Membuat karamel: Gosongkan gula pasir dalam panci, kemudian tuangkan Air panas dan daun Pandan, aduk hingga mendidih. Angkat lalu dinginkan.

    2. Membuat kuah Santan: Siapkan panci, masukan Santan, Daun pandan, Dan garam, Aduk sampai Mendidih, angkat dan Dinginkan.

    3. Siapkan gelas, Masukan cincau, kuah Santan, Es serut, Dan tambahkan karamel sesuai selera. Lalu sajikan.

    Dan Es cincau karamel pun siap melepas dahaga keluarga anda setelah seharian berpuasa atau beraktifitas .
    Demikian Resep Bagaimana Cara Membuat Es Cincau Karamel yang Kami suguhkan.
    Semoga Bermanfaat, dan tunggu Resep-resep Berikutnya.
    Terimakasih, Selamat Mencoba.

    Previous
    Next Post »
    Thanks for your comment