Recent post

    Cara Membuat Puding Jagung Manis

    Cara Membuat Puding Jagung Manis - Puding merupakan salah satu makanan yang sering di hidangkan sebagai hidangan penutup setelah makan nasi dan biasa juga di sajikan di acara-acara keluarga maupun arisan atau hajatan dan acara-acara lainnya. Pada dasarnya puding terbuat dari bahan dasar tepung puding instan, karena cara pembuatannya lebih mudah atau dengan menggunakan agar-agar yang di campur dengan caramel atau susu yang di sajikan dengan berbagai varian jenis campuran buah.

    Untuk proses pembuatan Puding terdiri dari dua cara pengolahan, yang pertama di rebus itu untuk bahan yang menggunakan bahan agar-agar atau tepung maizena dengan cara merebusnya dengan bahan lain sampai mendidih untuk kemudian di dinginkan. dan cara yang kedua yaitu dengan cara di panggang atau di kukus, itu untuk yang menggunakan bahan baku telur, tepung terigu atau tepung beras.

    Nah yang kali ini kita akan bahas adalah dengan cara di rebus dan kita akan menambahkan toping jagung manis di atasnya, yang tentu saja tidak kalah enak dengan jenis Puding Rainbow maupun jenis puding lainnya. Penasaran? Yuk langsung saja simak bahan dan cara pembuatannya.


    Cara Membuat Puding Jagung Manis
    Bahan-bahan:
    • 250 gram tepung maizena
    • 1 cangkir susu kental manis
    • 2 liter air
    • 1 sendok makan garam
    • 6 sendok makan gula pasir
    • 3 buah jagung manis
    • Daun pandan wangi secukupnya
    Proses pembuatan:
    1. Siapkan panci, kemudian masukan semua bahan seperti air, tepung maizena, gula pasir dan garam.
    2. Kemudian letakan panci yang sudah terisi bahan di atas kompor, masak di atas api yang sedang sambil di aduk supaya semua bahan tercampur dengan rata.
    3. Setelah semua bahan tadi tercampur rata, kemudian masukan susu kental manis kedalam larutan bahan puding. Aduk terus hingga mengental dan mendidih.
    4. Setelah mendidih dan semua bahan tercampur rata, matikan api. Lalu tuang kedalam cetakan yang telah di sediakan sampai semua bahan yang telah di rebus habis.
    5. Nah untuk pembuatan toping hanya perlu merebus jagung sampai matang, lalu dinginkan. Setelah dingin pipil jagung tersebut dan letakan diatas puding bersama daun pandan wangi yang telah di bentuk segitiga.
    6. Tunggu beberapa saat sampai puding dingin dan kenyal untuk kemudian di sajikan sebagai hidangan penutup bersama keluarga.
    Catatan: Usahakan puding yang di tuang kedalam cetakan masih cair agar hasilnya lebih halus, kalau saat di tuang sudah menggumpal lebih baik didihkan kembali supaya cair.

    Dan itulah resep Cara Membuat Puding Jagung Manis. Dan temukan resep lain yang tidak kalah menarik untuk di coba sendiri di rumah hanya di Aneka Resep, Dan terimakasih sudah berkunjung ke blog ini. Semoga bermanfaat, Selamat mencoba.

    Previous
    Next Post »
    Thanks for your comment