Recent post

    Cara Membuat Minuman Untuk Perokok

    Cara Membuat Minuman Untuk Perokok - Indonesia merupakan salah satu negara yang mempunyai sebagian masyarakat sebagai perokok aktif khususnya di kota-kota besar, Rokok memiliki kandungan zat yang sangat berbahaya bagi tubuh si perokok itu sendiri atau pun untuk orang lain.

    Dari bahaya merokok penyakit yang di timbulkanpun tidaklah main-main, dan berikut zat yang terkandung dan bahaya rokok untuk tubuh kita:

    1. Tar merupakan bahan dasar untuk membuat aspal, yang apabila di hirup dapat menempel di paru-paru yang dapat mengakibatkan iritasi dan terjadinya kangker paru-paru.
    2. Nikotin adalah zat yang sangat berbahaya untuk perokok, karena dapat menimbulkan kecanduan atau ketergantungan, dan dapat mempercepat pembekuan terhadap darah yang akan merusak jaringan otak.
    3. Karbon Monoksida adalah gas yang dapat menimbulkan penyakit jantung, karena zat ini terdapat pada asap yang di hirup masuk kedalam sel darah merah dan akan mengurangi pasokan oksigen ke jantung.
    Keterangan di atas hanyalah sebagian saja, dan masih banyak lagi kandungan berbahaya lainnya bagi tubuh. Melihat penjelasan di atas saya pun coba cari dari berbagai sumber untuk merawat paru-paru, karena saya juga adalah seorang perokok, setelah saya cari tau dan akhirnya dapat juga.

    Nah kali ini saya ingin berbagi resep tersebut untuk anda yang merasa perokok aktif dan ingin memelihara paru-paru dari bahaya asap rokok, karena beberapa ilmuan berpendapat sebagian bahan dari resep ini dapat mencegah kangker. Yuk langsung saja intip resepnya.


    Cara Membuat Minuman Untuk Perokok
    Bahan-bahan:

    • 2 Sendok makan kunyit bubuk
    • 1 potong kecil jahe, di parut
    • 400 gram bawang putih, kupas kemudian potong menjadi empat.
    • 400 gram gula
    • 1 liter air bersih
    Cara pembuatan:

    1. Siapkan panci bersih yang sudah terisi air dan gula, masak hingga hampir mendidih.
    2. Setelah hampir mendidih masukan bawang putih, kunyit bubuk dan jahe yang telah di parut. Tunggu sampai mendidih dan air berkurang hingga setengahnya.
    3. Setelah mendidih, matikan kompor lalu kemudian angkat. Dinginkan. Setelah dingin bisa di masukan kedalam botol dan menyimpannya di lemari es.
    Cara penggunaan:

    • Minumlah 2 sendok makan pada pagi hari saat perut kosong.
    • Dan minumlah 2 sendok makan pada malam hari setelah makan.

    Sumber Resep : duniaherbal21

    Dan demikianlah resep bagaimana Cara Membuat Minuman Untuk Perokok yang di sajikan, semoga bermanfaat. Sayangi dan hindari tubuh Anda dari asap Rokok. Terimakasih, Selamat mencoba.

    Baca juga: Cara Membuat Sayur Asem SundaCara Membuat Tahu Walik Krispy
    Previous
    Next Post »
    Thanks for your comment