Recent post

    Cara Membuat Es Pisang Coklat

    Es Pisang Coklat atau Es Pisang Celup merupakan jajanan yang terbuat dari bahan dasar buah pisang yang di potong menjadi dua bagian yang kemudian di bekukan, untuk jenis pisang yang di gunakan tergantung selera anda jenis pisang apa yang di sukai. Tapi akan lebih enak menggunakan pisang ambon yang sudah benar-benar matang, karena rasa yang manis alami akan menimbulkan sensasi tersendiri saat di gigit, di tambah dengan lapisan coklat pasti akan membuat ketagihan setiap penikmatnya. Dan itu kembali lagi dengan selera masing-masing mau menggunakan jenis pisang apa anda membuatnya.

    Es Pisang Coklat Sesuai dengan namanya pisang yang hanya di balut atau di celup kedalam lelehan coklat itu merupakan jenis Es Pisang Coklat yang original, seiring dengan berjalannya waktu Es Pisang Coklat di kreasikan dengan bahan tambahan dengan menggunakan topping di atas balutan coklatnya dan menjadikan Es pisang ini menjadi banyak ragam jenis nya dan menjadi idola para anak kecil yang suka sekali dengan jajanan Es Cream. Dan dapat di jadikan untuk mensiasati anak agar tidak jajan di luar.

    Bagaimana apakah tertarik membuat jajanan Es Pisang Coklat ini?? Cukup gampang dalam proses pembuatannya, dan bahan yang di gunakan pun tidak lah sulit untuk di cari. Yuk langsung saja intip di bawah ini bagaimana cara membuat Es Pisang Coklat.


    Es Pisang Coklat

    Cara Membuat Es Pisang Coklat
    Bahan-bahan:

    • Beberapa buah pisang ambon, bisa di ganti sesuai selera
    • Coklat blok secukupnya
    • Stik es krim

    Bahan topping:

    • Kacang mede/kacang tanah sangrai, cincang kasar


    Cara Membuat Es Pisang Coklat:

    1. Kupas terlebih dahulu pisang yang telah di sediakan, lalu potong menjadi dua atau sesuai selera.
    2. Tusuk bagian bawah pisang yang telah di potong tadi dengan stik es krim.
    3. Masukan pisang kedalam freezer sekitar 1 jam atau jangan terlalu beku, agar mudah saat memberi topping karena coklat tidak cepat membeku.
    4. Sambil menunggu pisang di bekukan, lelehkan coklat blok dengan cara di tim.
    5. kemudian ambil pisang yang telah beku, kemudian celupkan kedalam lelehan coklat sampai merata dan tertutup semua bagian pisangnya.
    6. Setelah semua bagian pisang tertutup oleh coklat, berikan topping kacang mede atau kacang tanah sangrai yang telah di cincang kasar dengan cara menaburkan di atasnya.
    7. Setelah selesai masukan kembali pisang yang telah di beri topping kedalam freezer agar membeku sempurna, agar pisang tidak menempel satu dengan yang lainnya anda bisa langsung mengemasnya kedalam pelastik.
    8. Dan siap di sajikan ketika Es Pisang Coklat sudah beku.

    Cukup simpel dan mudah bukan?? Selain bisa di sajikan untuk anak dan keluarga, bisa juga di jadikan untuk bisnis dan menjadi peluang usaha rumahan untuk anda. Dan demikian resep Cara Membuat Es Pisang Coklat yang kali ini di suguhkan, semoga bermanfaat. Terimakasih dan selamat mencoba.

    Baca juga: Resep ayam woku
    Previous
    Next Post »
    Thanks for your comment